Setelah Dikomplain ke Twitter, JNE Minta Maaf dan Berjanji Mengganti iPhone XR

Setelah Dikomplain ke Twitter, JNE Minta Maaf dan Berjanji Mengganti iPhone XR

Tanggapan JNE mengenai postingan viral soal paket iPhone XR yang tinggal dusnya saja dapat disimak di bawah ini.

Sebelumnya sebuah post twitter berisi curhatan mengenai paket JNE berisi ponsel iPhone XR yang hilang dan tinggal dusnya saja, viral di Twitter pada Kamis (24/2/2022).

Dalam unggahan itu konsumen mengaku membeli iPhone XR dengan packing kayu serta dilengkapi asuransi.

Namun ketika konsumen melaporkan permasalahan yang terjadi, pihak JNE dianggap tidak menanggapi permasalahan dengan cepat.

“Demi Allah @JNE_ID, paket gue udah di asuransiin bahkan bayar packing kayu pas nyampe cuma tinggal box hp nya doang. Dikomplain intruksi ga jelas malah jadi dioper-oper, pake disuruh ke kantor cabang yg which jauh bgt. Udh lebih dr 24 jam jg pusat gaa update sama sekali,” tulis pengunggah.

Pengunggah juga kemudian menambahkan video unboxing paket beserta kondisi dus ponsel ketika dibuka.

Hingga Minggu (27/2/2022), twit itu sudah diretwit sebanyak 12.400 kali dan disukai sebanyak 38.600 kali oleh pengguna Twitter lainnya.

Lalu, bagaimana reaksi pihak JNE mengenai kasus hilangnya iPhone XR milik konsumen tersebut?

Penjelasan JNE: dalam proses investigasi

Menanggapi kejadian itu, Head of Media Relations JNE, Kurnia Nugraha, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan investigasi dan berniat mengganti barang tersebut.

“Terkait kasus yang menimpa konsumen dengan hilangnya ponsel, kami dari pihak perusahaan melalui CS sudah melakukan investigasi dan kita tangani dengan baik,” ujar Kurnia saat dihubungi wartawan, Sabtu (26/2/2022).

“Saat ini dalam tahap klaim sesuai prosedur untuk proses penggantian,” lanjut dia.

Ia menambahkan, tahap investigasi masih dilakukan terkait kasus tersebut sampai jelas kronologisnya dari Tim Operasional JNE.

Apabila kronologi sudah dapat, nantinya JNE bisa memastikan letak permasalahannya.

Barang yang hilang bakal diganti

Kurnia mengatakan, sebagai bentuk tanggung jawab, perusahaan akan melakukan penggantian sesuai prosedur yang berlaku kepada pihak yang dirugikan.

Selain itu, agar kejadian serupa tidak berulang, JNE memastikan bahwa karyawannya akan mengikuti seluruh prosedur pengiriman yang berlaku di JNE.

“Mengikuti seluruh prosedur syarat prosedur pengiriman yang berlaku di JNE agar seluruh kiriman konsumen sampai dengan aman,” ujar Kurnia.

JNE juga akan menghukum oknum yang bertindak tidak sesuai prosedur.

“Segala tindakan yang tidak sesuai prosedur akan ditindak tegas sesuai ketentuan perusahaan dan apabila ada pelanggaran akan diproses ke pihak berwajib sampai ke ranah hukum,” tegas Kurnia.

Nah itulah penjelasan JNE terkait unggahan paket iPhone XR tinggal dusnya yang viral di Twitter.

Bagikan ke media sosial :