Polisi Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis Bagi Warga yang Mau Divaksin

Polisi Bagi-bagi Minyak Goreng Gratis Bagi Warga yang Mau Divaksin

Demi merayu warga agar mau divaksin Covid-19, aparat kepolisian Lampung Selatan memberi warga minyak goreng secara gratis.

Pemberian vaksin diberikan kepada semua warga yang ikut acara vaksin massal Covid-19, baik vaksin dosis pertama hingga dosis ketiga (vaksin booster).

Bak mendapat durian runtuh, para warga pun berbondong-bondong mendatangi Mapolsek untuk mengikuti kegiatan vaksinasi tersebut sejak Kamis (24/2/2022) hingga Jumat (25/2/2022) ini.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin turut membenarkan bahwa warga yang selesai divaksin mendapat minyak goreng.

Selain untuk percepatan vaksinasi, minyak goreng gratis itu juga dapat membantu warga yang kesusahan mendapatkan minyak goreng.

“Saat ini, masyarakat sedang kesulitan, karena itu kami inisiatif membagi minyak goreng gratis bagi warga yang sudah divaksin,” kata Edwin saat dihubungi, Jumat (25/2/2022).

Adapun jenis vaksin yang tersedia yakni Sinovac, Pfizer, dan AstraZeneca. Pelayanan vaksinasi massal tersebut untuk vaksinasi dosis 1, dosis dua, dan dosis tiga (booster).

Edwin menambahkan, minyak goreng gratis ini juga bisa dianggap sebagai “sogokan” agar masyarakat mau divaksin secara sukarela.

“Harapan kami dengan adanya program vaksin dan minyak goreng gratis ini, seluruh warga masyarakat Lampung Selatan, melaksanakan vaksinasi,” kata Edwin.

Edwin mengatakan, Polres Lampung Selatan menyiapkan 1000 dosis vaksin, dan untuk minyak goreng juga disiapkan untuk masyarakat sekitar 2000 liter.

Kondisi serupa juga terjadi di beberapa Polsek di Kota Bandar Lampung.

Ratusan warga mendatangi Mapolsek untuk divaksin dengan harapan mendapatkan hadiah minyak goreng.

Salah satu warga, Wulandari mengatakan, dia datang untuk vaksin booster sekaligus berharap dapat membawa pulang minyak goreng gratis itu.

“Ya alhamdulilah, lagi susah cari minyak goreng dapat gratis dari polisi,” kata Wulandari.

Sementara itu, Surtisni mengaku senang karena bisa menyelesaikan dua hal sekaligus dalam satu waktu.

Sutrisni mengatakan dia tidak sempat melakukan vaksinasi booster karena dirinya terlalu sibuk mencari minyak goreng.

“Alhamdulillah, ini dapat vaksin (booster) dapat minyak goreng juga,” kata Sutrisni.

 

Simak juga Vaksinasi Covid-19 Berhadiah Minyak Goreng:

Bagikan ke media sosial :